Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sikadur 31 CF | Keunggulan, Fungsi dan Cara menggunakannya

Pada postingan sebelumnya sudah membahas tentang Sikadur 752 yang digunakan untuk material injeksi beton retak. Sebagai kelanjutannya, Tahapan ID akan membahas Sikadur 31 CF normal yang sering digunakan sebagai lem atau perekat nepel injeksi epoxy. Selain itu, masih ada fungsi material injeksi beton yang satu ini.

Pengertian Sikadur 31 dan Kegunaannya

Sikadur 31 CF

Sikadur 31 CF Normal merupakan epoxy dua komponen yang berguna  sebagai perekat dan perbaikan kerusakan beton bahan pelarut dan thixotropic.

Pada pekerjaan injeksi epoxy, SIKADUR 31 CF normal digunakan untuk merekatkan nepel pada beton. Selain merekatkan nepel, material ini digunakan juga sebagai material penutup retakan agar material injeksi tidak tumpah keluar saat melakukan penyuntikan.


Bukan itu saja, sikadur 31 CF dapat digunakan langsung untuk menutup retakan. Mekanismenya, beton di cutting berbentuk huruf V dengan kedalaman sekitar 3 atau 4 cm kemudian ditutup menggunakan sikadur 31 CF. untuk retak yang tidak terlalu dalam, metode ini dapat bekerja dengan baik. Jika keretakan sampai menembus beton lebih dalam, sebaiknya gunakan metode injeksi.


Selain itu, sikadur 31 CF bisa digunakan untuk perekat pada pekerjaan berikut ini :

  1. Perekat retak  beton

  2. Perekat untuk batu alam, Keramik, Semen fiber, Mortar, Batu bata, Tembok,Baja, Besi, Aluminium, Kayu, Polyester, Epoksi, Kaca

  3. Perekat sudut, tepian dan penutup retak beton

  4. Pengisi celah kosong pada semua jenis material bangunan

  5. Pengisi sambungan beton dan retak

Keuntungan Menggunakan Sikadur 31 CF

Berbicara keunggulan, tentu saja material yang satu ini memiliki beberapa sifat yang sangat bagus sehingga bisa digunakan untuk berbagai jenis kondisi. Berikut ini keunggulan Sikadur 31 CF :

  • Pencampuran mudah dan tidak memerlukan material tambahan. Sikadur 31 CF terdiri dari 2 komponen yang bisa langsung dicampur dan langsung diaplikasikan

  • Cocok untuk area beton kering dan lembab. Tidak perlu takut material tidak menempel

  • Cocok untuk memperbaiki retak karena material sangat kuat

  • Material tidak menyusut.

  • Daya rekat sangat tinggi, sehingga bisa digunakan untuk berbagai material konstruksi seperti sudah dibahas pada poin sebelumnya.

  • Komponen A dan B memiliki warna yang berbeda sehingga mempermudah kontrol saat melakukan pencampuran.

  • Tahan barasi

  • Material tidak tembus air sehingga bagian yang ditambal dengan sikadur 31 CF menjadi bebas bocor

  • Tahan bahan kimia. Sehingga bisa diaplikasikan pada area ekstrim

  • Dosis pemakaian 1,9 kg/m² dengan ketebalan 1 mm

  • Kemasan 6 kg/set

Sebagai aplikator waterproofing, saya sudah sangat sering menggunakan material ini untuk pekerjaan injeksi beton retak. Selama menggunakan, saya tidak menemukan masalah yang berarti. Waktu setting juga cukup cepat sehingga pekerjaan bisa diselesaikan sesuai dengan schedule.


Untuk pertanyaan mengenai pemakaian material lebih lanjut bisa hubungi kami melalui tombol whatsapp yang telah kami sediakan pada halaman service.


TIPS PEMAKAIAN

Sebaiknya buat pasta atau campuran sedikit demi sedikit menggunakan kape set. Jangan melakukan pencampuran sekaligus karena material cepat setting. Sebaiknya perkirakan penggunaan dalam 15 menit.


Jika lebih dari 15 menit, tingkat keenceran material sudah berubah dan daya rekat mulai berkurang. Apalagi untuk penggunaan pemasangan nepel injeksi, sebaiknya aduk sedikit demi sedikit. Jika digunakan untuk menutup retakan, perhitungkan juga kecepatan aplikasinya biar material tidak terbuang.

Terima kasih sudah membaca postingan tentang sikadur 31 CF yang kami buat. Semoga bermanfaat. Untuk data sheet lengkap tentang Sikadur 31 CF bisa di download pada halaman Metode kerja.

Bagi yang ingin mendapatkan Sikadur 31 CF dan produk waterproofing lainnya, Kami menyediakan rekomendasi marketplace yang menyediakan berbagai merk dan jenis material waterproofing dan injeksi beton. 

Selain itu, ada banyak promo dan discount yang bisa anda dapatkan. Salah satunya adalah gratis ongkos kirim. Sebelum memutuskan untuk belanja, pastikan promo masih berlaku.

Chat admin toko untuk memastikan ketersedian barang dan lama waktu pengiriman. Silahkan Tokopedia langsung mulai berbelanja