Jual Mesin Injeksi Beton Terbaik dan Termurah di Indonesia

Beranda
Jual Mesin Injeksi Beton Terbaik dan Termurah di Indonesia
Jual-mesin-injeksi-beton
Produk : Mesin Injeksi Beton Berkualitas
Harga : Rp 3.500.000
Spesifikasi Produk :
Merk : Metabo CY C-9999 220V 910 W 50Hz 2,6A 

Kelengkapan Produk : 
    • 1 Unit mesin Injeksi 
    • 1 Pcs Selang 
    • 1 Pcs on Off valve 
    • 1 pcs Kunci L 
    • 1 pcs Kunci Pas 14/17 
    • 1 pcs kunci T 10 
    • 1 pcs Tabung tempat pengisian material dan saringan 
    • 1 pcs indikator Tekanan 
    • 1 set O ring 
Tunggu apalagi, Segera Chat Admin atau Klik Link Produk agar bisa mendapatkan promo ini. Promo masih belaku selama Banner ini masih terpasang.

Chat Wa Disini


Jual Mesin Injeksi Beton Terbaik dan Termurah di Indonesia

Penggunaan mesin injeksi beton semakin penting dalam dunia konstruksi modern. Mesin ini menawarkan solusi efektif untuk berbagai masalah struktural yang sering dihadapi dalam proyek konstruksi, seperti keretakan, kebocoran, dan rongga pada beton. Mesin injeksi beton mampu menyuntikkan material grout dengan presisi tinggi ke dalam celah-celah dan retakan, sehingga memperkuat dan memperpanjang umur struktur beton.

Salah satu kelebihan utama mesin injeksi beton dibandingkan metode grouting tradisional adalah efisiensinya. Mesin ini dapat menyelesaikan proses grouting dengan lebih cepat dan dengan hasil yang lebih konsisten. Selain itu, penggunaan mesin ini mengurangi kebutuhan tenaga kerja manual, sehingga menghemat waktu dan biaya proyek.

Mesin injeksi beton juga dikenal karena fleksibilitas aplikasinya. Mereka dapat digunakan dalam berbagai jenis proyek, mulai dari perbaikan struktural hingga waterproofing. Beberapa aplikasi umum termasuk memperbaiki keretakan pada dinding dan lantai beton, menginjeksi grout pada fondasi dan dinding penahan tanah, serta mengisi rongga pada struktur beton bertulang.

Secara keseluruhan, mesin injeksi beton merupakan investasi yang sangat berharga bagi para profesional konstruksi. Dengan kemampuannya untuk meningkatkan kualitas dan daya tahan struktur beton, mesin ini membantu memastikan bahwa proyek konstruksi dapat diselesaikan dengan standar yang lebih tinggi dan dalam waktu yang lebih singkat.


Jenis-Jenis Mesin Injeksi Beton

Mesin injeksi beton tersedia dalam berbagai jenis yang masing-masing memiliki karakteristik dan kegunaan tertentu. Berikut adalah beberapa jenis mesin injeksi beton yang umum digunakan:

1. Mesin Injeksi Beton Elektrik

Mesin injeksi beton elektrik adalah jenis mesin yang digerakkan oleh motor listrik. Mesin ini sangat efisien dan cocok untuk proyek-proyek yang membutuhkan daya injeksi tinggi serta penggunaan yang kontinu. Keunggulan utama mesin ini adalah kemampuannya untuk bekerja dengan konsistensi tinggi dan tingkat kebisingan yang relatif rendah.

2. Mesin Injeksi Beton Pneumatik

Mesin injeksi beton pneumatik menggunakan tekanan udara untuk menggerakkan injektor. Jenis mesin ini sangat cocok untuk proyek-proyek yang memerlukan mobilitas tinggi dan fleksibilitas, karena mereka biasanya lebih ringan dan mudah dipindahkan dibandingkan mesin elektrik. Mesin ini juga sering digunakan di lokasi-lokasi yang tidak memiliki akses listrik yang memadai.

3. Mesin Injeksi Beton Manual

Mesin injeksi beton manual adalah yang paling sederhana dan biasanya digunakan untuk proyek-proyek kecil atau perbaikan yang tidak memerlukan volume injeksi yang besar. Mesin ini dioperasikan secara manual dan memerlukan tenaga kerja lebih banyak, namun harganya lebih terjangkau dibandingkan mesin elektrik dan pneumatik.

Masing-masing jenis mesin injeksi beton ini memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri. Pemilihan jenis mesin yang tepat sangat bergantung pada kebutuhan spesifik proyek dan kondisi kerja di lapangan.


Cara Kerja Mesin Injeksi Beton

Memahami cara kerja mesin injeksi beton adalah langkah penting untuk memastikan penggunaannya yang efektif dan efisien. Berikut adalah penjelasan mengenai komponen utama, prinsip kerja, dan faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja mesin injeksi beton:

1. Penjelasan Komponen Utama Mesin Injeksi Beton

Mesin injeksi beton terdiri dari beberapa komponen utama, termasuk:

  • Pompa: Komponen ini berfungsi untuk memompa material grout ke dalam celah-celah beton dengan tekanan tinggi.
  • Reservoir: Tempat penyimpanan sementara material grout sebelum dipompa.
  • Selang Injeksi: Selang yang mengalirkan grout dari pompa ke titik injeksi pada struktur beton.
  • Nozel: Bagian ujung selang yang mengarahkan aliran grout ke dalam celah atau retakan beton.
  • Kontrol Tekanan: Sistem yang mengatur tekanan pompa untuk memastikan grout diinjeksikan dengan kekuatan yang tepat.

2. Prinsip Kerja Mesin Injeksi Beton dalam Menyuntikkan Grout

Prinsip kerja mesin injeksi beton cukup sederhana namun sangat efektif. Berikut adalah langkah-langkah umum proses injeksi:

  1. Persiapan: Material grout dicampur hingga homogen dan dimasukkan ke dalam reservoir mesin injeksi.
  2. Penempatan Selang: Selang injeksi ditempatkan pada titik-titik yang sudah ditentukan pada struktur beton.
  3. Pemompaan: Pompa diaktifkan untuk memulai aliran grout melalui selang dan nozel menuju celah atau retakan pada beton.
  4. Kontrol Tekanan: Tekanan pompa disesuaikan untuk memastikan grout menyebar merata dan mengisi semua rongga yang ada.
  5. Penyelesaian: Setelah grout diinjeksikan, nozel dan selang dilepas, dan area injeksi diperiksa untuk memastikan tidak ada celah yang tertinggal.

3. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Mesin Injeksi Beton

Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kinerja mesin injeksi beton antara lain:

  • Tekanan Pompa: Tekanan yang terlalu rendah tidak akan efektif untuk mengisi celah kecil, sementara tekanan yang terlalu tinggi bisa merusak struktur beton.
  • Kualitas Material Grout: Material grout yang berkualitas buruk dapat menyumbat pompa dan selang, mengurangi efisiensi injeksi.
  • Pengaturan Aliran: Aliran grout harus diatur agar merata dan konsisten untuk memastikan setiap celah terisi sempurna.
  • Keahlian Operator: Penggunaan mesin injeksi beton memerlukan keahlian khusus, sehingga operator yang berpengalaman sangat berpengaruh terhadap hasil akhir.

Dengan memahami cara kerja dan faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja mesin injeksi beton, pengguna dapat mengoptimalkan penggunaan mesin ini untuk mencapai hasil grouting yang maksimal dan berkualitas tinggi.


Keunggulan Mesin Injeksi Beton

Mesin injeksi beton memiliki berbagai keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan utama dalam banyak proyek konstruksi. Berikut adalah beberapa keunggulan utama mesin injeksi beton:

1. Kecepatan dan Efisiensi Tinggi dalam Proses Grouting

Mesin injeksi beton mampu menyelesaikan pekerjaan grouting dengan cepat dan efisien. Dibandingkan dengan metode manual, mesin ini dapat mengurangi waktu pengerjaan secara signifikan, sehingga proyek dapat diselesaikan lebih cepat.

2. Kemampuan Menjangkau Celah dan Rongga yang Sulit Dijangkau

Salah satu keunggulan utama mesin injeksi beton adalah kemampuannya untuk menjangkau dan mengisi celah serta rongga kecil yang sulit dijangkau dengan metode lain. Ini memastikan bahwa setiap retakan dan rongga terisi dengan baik, memperkuat struktur secara keseluruhan.

Hasil Grouting yang Lebih Kuat dan Tahan Lama

Dengan tekanan yang dapat diatur dan kontrol yang tepat, mesin injeksi beton mampu menghasilkan hasil grouting yang lebih kuat dan tahan lama. Ini sangat penting untuk memastikan bahwa perbaikan yang dilakukan dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama.

4. Keamanan dan Kemudahan Penggunaan

Mesin injeksi beton dirancang untuk digunakan dengan mudah dan aman. Banyak mesin dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti pengaturan tekanan otomatis dan shutdown darurat. Ini membantu mengurangi risiko kecelakaan kerja dan memastikan operasi yang aman.

Dengan semua keunggulan ini, mesin injeksi beton menjadi alat yang sangat penting dalam industri konstruksi, membantu para profesional mencapai hasil yang optimal dalam setiap proyek mereka.


Merk Mesin Injeksi Beton Terbaik

Ada beberapa merek terkemuka yang dikenal karena kualitas dan kinerja mesin injeksi beton mereka. Berikut ini beberapa merek yang diakui di industri konstruksi:

1. Graco

Graco adalah salah satu merek terkemuka dalam industri mesin konstruksi, termasuk mesin injeksi beton. Mesin-mesin Graco terkenal karena kualitas konstruksi yang solid dan performa yang handal. Merek ini menawarkan berbagai model yang sesuai dengan berbagai kebutuhan proyek, mulai dari proyek-proyek kecil hingga skala besar.

2. Sika

Sika merupakan merek global yang dikenal karena berbagai solusi konstruksi inovatif, termasuk mesin injeksi beton. Produk-produk Sika biasanya memiliki reputasi yang sangat baik dalam hal kualitas dan daya tahan. Mesin-mesin injeksi beton Sika dirancang untuk memberikan performa yang konsisten dan hasil yang berkualitas dalam setiap aplikasi.

3. Desoi

Desoi adalah merek yang sangat dihormati dalam industri injeksi beton. Mesin-mesin Desoi terkenal karena desain yang ergonomis dan inovatif serta kemampuan untuk menangani berbagai jenis material grout. Produk-produk Desoi sering dipilih oleh para profesional konstruksi karena performa yang handal dan daya tahan yang tinggi.

4. Atlas Copco

Atlas Copco adalah salah satu merek paling terkenal di dunia dalam industri mesin konstruksi. Mesin injeksi beton Atlas Copco didesain untuk memberikan performa optimal dalam berbagai kondisi kerja. Merek ini diakui karena inovasi teknologi dan keandalan produk-produknya.

5. Putzmeister

Putzmeister adalah merek yang sangat dihormati dalam industri konstruksi. Mesin-mesin injeksi beton buatan Putzmeister dikenal karena kualitas dan daya tahan yang tinggi. Produk-produk mereka sangat diandalkan dalam berbagai aplikasi konstruksi, dari proyek-proyek kecil hingga mega proyek.

Dengan memilih merek terbaik yang sesuai dengan kebutuhan proyek, pengguna dapat memastikan bahwa mereka mendapatkan mesin injeksi beton berkualitas tinggi yang dapat diandalkan untuk berbagai aplikasi konstruksi.

Rekomendasi Accessories Mesin Injeksi Beton

Tahapan ID bukan hanya jual mesin injeksi beton saja, kami juga menyediakan berbagai produk, perlengkapan dan accessories mesin injeksi beton dengan harga yang cukup ekonomis.

Saklar On OFF mesin 
Produk ini dijual terpisah 
Harga : 150.000
Link Produk : Tokopedia
Saklar-mesin-injeksi-beton

Jual Mesin Injeksi Beton | Spare Part | Accecoris| Alat | Tahapan ID

Pada postingan sebelumnya,tahapan ID sudah membahas salah satu jenis injeksi beton yaitu injeksi polyurethane. Sebagai lanjutannya, Tahapan ID membahas tentang Mesin injeksi beton khususnya injeksi PU.

Selain alat injeksi beton, Tahapan ID juga membahas sparepart mesinnya juga sekalian. Karena sering juga ditemukan mesin injeksi pu tidak terpakai karena ada sparepart yang rusak. Sayang kalau sampai dibuang, lebih baik diperbaiki. 

Mesin Injeksi Beton Metabo Atau Grouting machine

Jual-Mesin-Injeksi-Beton
Mesin injeksi Beton Metabo 850W dengan maximum output pressure 10.000 psi. Dapat digunakan pada listrik voltage 220V/50Hz.  Stok Terbatas Sisa 3 Unit
Nama Produk : Mesin Injeksi Beton
Harga Produk : Rp 3.500.000
Link Produk : Tokopedia

Selain sebagai mesin injeksi PU, Grouting Machine Metabo dapat digunakan untuk melakukan injeksi epoxy. Itulah keunggulan utama mesin injeksi ini. Satu alat untuk dua jenis injeksi beton. Namun harus sedikit di modifikasi jika akan digunakan untuk injeksi epoxy.

Modifikasinya cuma dilakukan pada selang mesin yang terhubung dengan nepel injeksi. Biasanya mengganti selang dan nozzelnya dengan selang waterpas atau selang aquarium.

Modifikasi seperti ini sudah lumrah dilakukan oleh tukang injeksi agar bisa memanfaatkan mesin ini sesuai dengan kebutuhan.

Mesin Injeksi Beton Tipe New Atau Grouting Machine Type New 99999

Gambar-Mesin-injeksi

Mesin injeksi Tipe new Dengan Harga Paling Ekonomis.
Nama Produk : Mesin Injeksi Beton
Harga Produk : Rp 3.500.000

Alat injeksi Beton yang kedua. Alat seperti ini sangat kita butuhkan untuk pekerjaan injeksi beton. Grouting machine Type W-999 dapat digunakan untuk melakukan pekerjaan injeksi PU dan epoxy.


Lumayanlah, beli satu alat yang dapat digunakan untuk dua jenis pekerjaan injeksi beton. Sama dengan mesin injeksi beton yang pertama. 

Dengan spesifikasi sebagai berikut:
  • Power : 850W
  • Maximum Output Pressure : 10000 psi
  • Voltage : 220V/50Hz
  • Second start pressure : 7500 psi
  • Carton box : 8kg
  • Kegunaan : injeksi Pu dan Epoxy

Keuntungan Menggunakan Mesin Injeksi Beton

Mesin injeksi beton adalah solusi cepat dan efisien untuk proyek konstruksi. Tidak hanya itu, ada banyak keunggulan yang membuat mesin ini menjadi pilihan yang sangat baik.

Peningkatan Efisiensi
Dengan memakai mesin injeksi beton dari Tahapan ID, waktu yang dibutuhkan untuk menginjeksi beton menjadi lebih singkat.

Proses penginjeksian beton yang sebelumnya memakan waktu berjam-jam, kini bisa diselesaikan hanya dalam hitungan menit. Hal ini tentu membantu dalam meningkatkan efisiensi dan mempercepat proyek.

Penghematan Biaya
Seiring dengan peningkatan efisiensi dan kualitas beton yang lebih baik, penggunaan mesin injeksi beton juga bisa menghemat biaya.

Meskipun biaya mesin injeksi beton mungkin lebih mahal daripada metode manual, penghematan yang dihasilkan dalam jangka panjang akan jauh lebih besar.

Kemudahan Pengoperasian
Mesin injeksi beton mudah dipakai dan dioperasikan. Pengguna tidak perlu memiliki keterampilan khusus untuk mengoperasikan mesin ini.

Selain itu, pengoperasian mesin injeksi beton juga lebih aman dan terkontrol.

Fleksibilitas yang Lebih Baik 
Dalam proyek konstruksi, seringkali diperlukan jenis beton yang berbeda untuk berbagai keperluan.

Mesin injeksi beton dapat digunakan untuk memproduksi berbagai jenis beton, sehingga memberikan fleksibilitas yang lebih besar dalam proses konstruksi.

Pekerjaan memperbaiki beton bocor sering membutuhkan schedule yang mepet sehingga pekerjaan harus dikerjakan dengan cepat. Salah satu keunggulan injeksi Poyurethane adalah sistem kerja yang menghemat waktu.

Nepel atau pecker injeksi polyurethane sudah didesain khusus sehingga bisa langsung dilakukan penyuntikan setelah pecker dipasang. Berbeda dengan jenis injeksi lainnya yang harus menunggu perekat nepel kering terlebih dahulu

Selain itu, Material injeksi PU dapat langsung beraksi setelah dilakukan penyuntikan. Materal akan langsung mengembang dan dapat dengan segera melihat hasil dari pekerjaan injeksi.


Spare Part Mesin Injeksi

Temukan berbagai macam pilihan spare part berkualitas tinggi untuk mesin injeksi beton Anda, sehingga kinerjanya dapat dioptimalkan dan beroperasi dengan aman dan efektif.

Dengan menggunakan spare part yang tepat, mesin injeksi beton Anda akan memiliki masa pakai yang lebih lama dan biaya perawatan yang lebih rendah.


Berikut ini pembahasan tentang spare part mesin injeksi beton yang mungkin anda butuhkan.

Selang Mesin Injeksi Beton


Dapatkan Selang Mesin Injeksi Beton Yang berkualitas dengan Harga Terjangkau. KLIK link dalam tabel untuk mendapatkan produk


Nama Produk : Selang Mesin Injeksi Beton
Harga Produk : Rp 190.000
Link Produk.   : Tokopedia

Selang mesin injeksi  merupakan  komponen penting pada mesin injeksi beton dan berfungsi untuk mengalirkan campuran beton atau bahan injeksi ke area yang akan diperbaiki atau diperkuat.

Selang ini biasanya terbuat dari bahan yang tahan aus dan tahan tekanan tinggi agar dapat menahan aliran bahan injeksi atau campuran beton dengan baik.

Harga selang mesin injeksi beton dapat bervariasi tergantung pada merek, kualitas, ukuran, dan panjangnya. Secara umum, harga selang mesin injeksi beton berkisar antara puluhan ribu hingga jutaan rupiah per meter, tergantung pada spesifikasi dan bahan pembuatannya. 

Oleh karena itu, penting untuk memilih selang yang sesuai dengan kebutuhan dan spesifikasi mesin injeksi beton Anda, serta memastikan kualitasnya sehingga dapat bekerja dengan baik dan tahan lama.

Piston Set Mesin Injeksi Beton

Piston set mesin injekso betonDapatkan segera piston set ini. Produk sangat terbatas

Nama Produk : Piston Set Harga
Produk : Rp 320.000

Apakah kamu tahu bahwa mesin injeksi beton memiliki "jantung" yang dinamakan piston set? Seperti halnya jantung manusia, piston set merupakan salah satu komponen terpenting pada mesin injeksi beton yang berfungsi untuk menghasilkan tekanan yang dibutuhkan untuk memompa bahan injeksi beton dari tangki bahan injeksi ke permukaan beton yang akan diperbaiki.

Piston set sendiri terdiri dari beberapa komponen, yaitu piston, seal piston, dan ring piston. 

Piston adalah komponen utama yang berbentuk seperti tabung dan terbuat dari logam atau bahan lain yang tahan aus dan tahan korosi. Di dalam piston terdapat lubang yang berfungsi untuk memungkinkan aliran bahan injeksi beton.

Namun, piston tidak bisa bergerak bebas di dalam mesin injeksi beton tanpa bantuan komponen lainnya, yaitu seal piston. Seal piston berfungsi untuk mencegah kebocoran antara piston dan silinder mesin. 

Seal piston biasanya terbuat dari bahan karet atau bahan elastomer yang tahan aus dan tahan korosi. Kedua komponen ini saling bekerja sama untuk menghasilkan tekanan yang dibutuhkan untuk memompa bahan injeksi beton.

Tak hanya itu, piston set juga dilengkapi dengan ring piston. Ring piston adalah cincin logam tipis yang ditempatkan di sekitar piston mesin injeksi beton. 

Ring piston berfungsi untuk membantu menjaga piston tetap berada di dalam silinder mesin dengan kuat, sehingga mampu menghasilkan tekanan yang dibutuhkan untuk memompa bahan injeksi beton. 

Ring piston juga berfungsi untuk mencegah gesekan langsung antara piston dan silinder, sehingga dapat menghindari keausan pada kedua komponen tersebut.

Sama halnya dengan jantung manusia, piston set membutuhkan perawatan dan pemeliharaan yang teratur agar dapat berfungsi dengan optimal. 

Jika terdapat kerusakan pada salah satu komponen piston set ini, mesin injeksi beton tidak akan beroperasi dengan baik dan dapat menyebabkan kebocoran bahan injeksi atau kerusakan pada mesin injeksi beton. 

Oleh karena itu, penting untuk melakukan perawatan dan pemeliharaan teratur pada piston set mesin injeksi beton agar dapat bekerja dengan optimal dan aman dalam pengoperasiannya.


Steel Ball, Per, Karet, pin, dan O-ring

Komponen-komponen mesin injeksi beton yang disebutkan, yaitu steel ball, per, karet, pin, dan O-ring, dapat memiliki berbagai fungsi tergantung pada bagian mesin tempat mereka digunakan. Berikut adalah penjelasan singkat tentang masing-masing komponen:

1. Steel ball (bola baja) adalah bola kecil yang terbuat dari baja yang biasanya digunakan sebagai bagian dari mekanisme katup dalam mesin injeksi beton. 

Bola baja ini biasanya berfungsi sebagai penutup lubang atau membuka aliran bahan injeksi ke bagian tertentu dari mesin. Bola baja sering digunakan karena tahan lama dan dapat menahan tekanan yang tinggi.

2. Per atau bushing adalah komponen mesin yang terbuat dari bahan logam atau plastik yang dipasang pada poros mesin atau dalam lubang untuk memberikan bantalan yang halus dan tahan aus pada mesin. 

Per atau bushing dapat membantu mengurangi gesekan dan keausan pada bagian mesin yang bergerak dan dapat membantu meningkatkan efisiensi mesin.

3. Karet adalah bahan elastomer yang biasanya digunakan sebagai bantalan getaran atau pelindung pada mesin injeksi beton. 

Karet dapat membantu meredam getaran yang dihasilkan oleh mesin injeksi beton saat beroperasi dan membantu melindungi mesin dari kerusakan.

4. Pin adalah bagian mesin yang terbuat dari bahan logam yang biasanya digunakan untuk menghubungkan atau memasang dua atau lebih bagian mesin bersama-sama. 

Pin sering digunakan sebagai bagian dari mekanisme katup atau sebagai bagian dari mekanisme transmisi daya pada mesin injeksi beton.

5. O-ring adalah bantalan yang terbuat dari bahan karet atau plastik yang biasanya digunakan sebagai segel pada mesin injeksi beton. 

O-ring dapat membantu mencegah kebocoran bahan injeksi atau cairan dari mesin dan memastikan bahwa mesin beroperasi dengan aman dan efisien. O-ring juga dapat digunakan sebagai bantalan getaran atau pelindung pada mesin.

Baca juga : 

Plastic Tube Mesin Injeksi

Plastic Tube pada mesin injeksi beton merupakan wadah atau tabung yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan bahan injeksi sebelum bahan tersebut diinjeksikan ke dalam permukaan beton yang akan diperbaiki.

Plastic Tube ini biasanya terbuat dari bahan plastik yang berkualitas tinggi dan tahan terhadap bahan kimia, suhu tinggi, dan tekanan yang tinggi.

Plastic Tube pada mesin injeksi beton tersedia dalam berbagai ukuran dan kapasitas, tergantung pada kebutuhan aplikasi.

Tabung yang lebih besar biasanya digunakan untuk proyek-proyek yang memerlukan bahan injeksi dalam jumlah besar, sedangkan tabung yang lebih kecil digunakan untuk proyek-proyek dengan volume bahan injeksi yang lebih kecil.

Plastic Tube pada mesin injeksi beton juga memiliki beberapa kelebihan, antara lain mudah dioperasikan, mudah dipindahkan, dan dapat dengan mudah diisi dengan bahan injeksi.

Selain itu, Plastic Tube ini juga sangat efektif dalam memastikan bahwa bahan injeksi yang digunakan terjaga kualitas dan kemurniannya selama proses injeksi.

Namun, Plastic Tube pada mesin injeksi beton juga perlu dirawat dengan baik agar dapat bekerja dengan optimal dan aman dalam pengoperasiannya.

Hal ini termasuk menjaga kebersihan wadah, memastikan bahwa tabung tidak retak atau rusak, dan menjaga agar bahan injeksi yang disimpan dalam tabung tidak terkena cahaya matahari atau paparan bahan kimia yang dapat merusak bahan injeksi.

Dalam kesimpulannya, Plastic Tube pada mesin injeksi beton adalah wadah atau tabung yang sangat penting dalam penyimpanan dan penggunaan bahan injeksi pada proses injeksi beton.

Wadah ini harus dirawat dengan baik dan dipilih dengan cermat agar dapat bekerja dengan optimal dan aman dalam pengoperasiannya.


On Off Valve Single

On-Off Valve Single adalah salah satu jenis katup atau valve yang digunakan dalam sistem injeksi beton. Katup ini berfungsi untuk mengatur aliran beton yang masuk ke dalam mesin injeksi beton, serta untuk mengontrol dan menghentikan aliran beton saat diperlukan.

On-Off Valve Single hanya memiliki dua posisi, yaitu posisi on dan off. Pada posisi on, aliran beton akan mengalir melalui valve dan masuk ke dalam mesin injeksi beton. 

Sedangkan pada posisi off, aliran beton akan terhenti sehingga mesin injeksi beton dapat dihentikan atau diganti dengan alat lain.


Grease nipple

Biasanya, komponen ini dipasang pada bagian-bagian mesin yang membutuhkan pelumasan seperti poros, bantalan, dan komponen bergerak lainnya. Namun, pada mesin injeksi beton, grease nipple digunakan menghubungkan nepel dan selang mesin injeksi.

Untuk menghubungkan selang dan nepel injeksi pada mesin injeksi beton, umumnya digunakan fitting atau connector yang dirancang khusus untuk menghubungkan selang dan nepel tersebut.

Fitting ini dapat terbuat dari bahan-bahan yang berbeda seperti logam atau plastik, tergantung dari kebutuhan dan aplikasi mesin injeksi beton tersebut.

On-Off Valve Single biasanya terbuat dari bahan yang tahan terhadap tekanan dan korosi, seperti baja tahan karat atau plastik tahan kimia. Valve ini juga dapat dilengkapi dengan berbagai macam aksesori, seperti handle pengatur posisi, sensor tekanan, atau filter.

Pemilihan On-Off Valve Single yang tepat sangat penting untuk menjaga kinerja sistem injeksi beton. Faktor yang perlu diperhatikan antara lain ukuran valve, jenis bahan yang digunakan, dan kondisi operasional yang diinginkan.

Sebaiknya konsultasikan dengan teknisi atau produsen mesin injeksi beton untuk mendapatkan rekomendasi valve yang sesuai dengan kebutuhan.


Pressure Gauge Mesin injeksi

Pressure gauge, si pengukur tekanan yang tak tergantikan! Alat ini dapat dikatakan sebagai mata ketiga pada mesin injeksi, karena memonitor tekanan fluida yang masuk ke dalam sistem.

Tanpa pressure gauge, mesin injeksi akan kehilangan kemampuannya untuk mengukur dan mengatur aliran material injeksi. Dengan menggunakan teknologi pegas atau sensor elektronik, pressure gauge dapat mengukur tekanan hingga ribuan psi dan menampilkan hasil pengukuran pada layar analog atau digital.

Jadi, Anda dapat dengan mudah mengetahui apakah aliran material injeksi yang Anda gunakan terlalu rendah atau terlalu tinggi, dan segera mengambil tindakan yang diperlukan. Pressure gauge juga dapat menambah keamanan operasi mesin injeksi. 

Ketika tekanan terlalu tinggi, pressure gauge akan memberikan peringatan kepada operator agar segera menurunkan tekanan agar tidak terjadi Fitting dan grease nipple ini cuma beda penyebutan dan memiliki fungsi yang sama. 

Penting untuk memastikan bahwa fitting atau connector yang digunakan pada mesin injeksi beton selalu dalam kondisi yang baik dan kokoh untuk menghindari kebocoran atau kerusakan yang dapat berdampak pada kinerja mesin dan keamanan penggunaannya.

Selain itu, pemeliharaan rutin pada selang dan fitting juga diperlukan untuk memastikan bahwa mesin injeksi beton beroperasi dengan maksimal dan aman. 


 Grouting Head Rubber 

"Grouting Head Rubber" adalah salah satu spare part atau suku cadang yang digunakan pada mesin injeksi beton untuk menangani proses penginjeksian material atau bahan seperti grout atau semen ke dalam lubang atau celah pada struktur beton yang telah rusak. 

Suku cadang ini umumnya terdiri dari bahan karet atau bahan elastomer lainnya yang dapat menahan tekanan yang tinggi dan tahan terhadap bahan kimia yang digunakan dalam proses penginjeksian.

"Grouting Head Rubber" biasanya terpasang pada ujung selang injeksi dan berfungsi sebagai seal atau pengunci pada bagian ujung selang tersebut.

Fungsi utama dari "Grouting Head Rubber" adalah untuk mencegah bocornya bahan injeksi atau grout ke lingkungan sekitar selama proses injeksi berlangsung, serta memastikan bahwa bahan injeksi dapat mengalir dengan lancar dan merata ke seluruh area yang dibutuhkan. 

Karena suhu cadang ini terus-menerus terkena tekanan dan bahan kimia yang korosif selama proses penginjeksian, maka penggantian "Grouting Head Rubber" secara rutin perlu dilakukan untuk memastikan bahwa mesin injeksi beton tetap beroperasi dengan efektif dan aman.

Sebagai tambahan, pastikan juga bahwa "Grouting Head Rubber" yang dipilih sesuai dengan spesifikasi mesin dan bahan injeksi yang digunakan untuk memastikan keamanan dan kinerja yang optimal

Berikut ini daftar harga sparepart mesin injeksi beton :

Nama Barang Harga
Steel Ball, Per, Karet, Pin & O-RingRp 55.000
Piston Set mesin injeksi betonRp 320.000
Plastic TubeKOSONG
Selang Mesin InjeksiRp 190.000
On Off Valve SingleKOSONG
Pressure GaugeRp 280.000
Grease NippleRp 38.000
Grouting Head RubberKOSONG
PackerRp 5.200
Alat Injeksi Beton ManualRp 14.300
Semua spare part diatas kami sediakan di Tahapan Store dan TOKOPEDIA. Silahkan KLIK DISINI unuk melihat detail Produk di Tahapan STORE

Keunggulan Belanja Mesin Injeksi Beton Melalui Tahapan ID

  1. Mesin Selalu dicek sebelum pengemasan
  2. Harga Paling Ekonomis
  3. Banyak Promo menyesuaikan dengan Tokopedia
  4. Waktu Pickup Cepat bahkan tidak sampai satu jam apabila memilih JNE sebagai kurir
  5. Tahapan ID mengutamakan kepuasan pelanggan. Untuk menjaga kepercayaan konsumen, kami sediakan opsi untuk membeli melalui tokopedia
  6. Chat admin untuk ketersediaan bonus pembelian
  7. Satu Kali Klik langsung Menuju online shop kami di Tokopedia. Link ada dibawah ya....

Selalu Kami Lakukan Pengetesan Mesin Injeksi beton Sebelum dikirim


Tags : jual mesin injeksi PU, mesin injeksi beton, spare part mesin injeksi polyurethane, mesin injeksi, Cara injeksi beton, Injeksi Epoxy beton, Nepel Injeksi Beton, Jasa injeksi beton, Metode injeksi beton,Metode pelaksanaan pekerjaan injeksi beton, Bahan injeksi beton retak, harga mesin injection, jual mesin injection

Mesin Injeksi Beton Promo Packer

Jual-Mesin-Injeksi-beton










Khusus pembaca Tahapan ID yang berbelanja di Tokopedia, kami memberikan penawaran khusus. Promo Mesin Injeksi Polyurethane.
Dengan Pembelian 1 unit mesin injeksi PU, maka akan kami berikan harga packer secara khusus.
Harga normal packer di Toko kami adalah Rp 5.500/pcs dengan minimal pembelian 100 pcs.
Untuk promo mesin injeksi, maka kami berikan harga khusus untuk mendapatkan packer. Packer kami jual dengan Harga Rp 5.000 rupiah untuk pembelian 100 pcs pertama.
Jika anda membeli 1.000 pcs, maka kami berikan harga Rp 4.800/pcs.
Promo berlaku hanya di Tokopedia dan Banner ini masih terpasang. 

Untuk mendapatkan promo, chat admin tokopedia kami dengan memberitahukan kode promo yaitu " Promo Tahapan 12".
Segera Manfaatkan Promo ini selagi Banner masih terpasang !!!!
Nama BarangHarga
Mesin Injeksi Tanpa PackerRp 3.500.000
Mesin Injeksi Bonus Packer 100 pcs, kunci pendukung pekerjaan injeksi, selang mesin injeksi beton, nozzel dan polyurethane 1 kgRp 4.000.000
Belanja DISINI untuk Mendapatkan Promo Mesin Injeksi Beton

Tersedia Paket Mesin Injeksi Beton Promo Packer dan Mesin Injeksi Polyurethane tanpa packer. Silahkan kunjungi Kami di Tahapan Store dan Tokopedia. 

Kami hadir juga di tokopedia. Silahkan KLIK disini untuk melihat produk melalui tokopedia. Dapatkan promo mesin injeksi beton dengan harga paling ekonomis sekarang juga melalui link diatas.

Galeri Penggunaan Alat Injeksi
Beton

Cara Merawat Mesin Injeksi Beton


Cara merawat mesin injeksi beton agar tidak cepat rusak

Mesin injeksi beton adalah alat yang penting dalam pekerjaan konstruksi, dan merawatnya dengan baik akan memastikan kinerjanya tetap optimal dan umurnya lebih panjang. 

Berikut adalah beberapa langkah penting dalam merawat mesin injeksi beton agar tidak cepat rusak:

Simpan di tempat yang kering

Pastikan mesin injeksi beton selalu disimpan di tempat yang kering. Air dan kelembaban dapat merusak komponen mesin, seperti motor, pompa, dan elektronik. 

Gunakanlah ruang penyimpanan yang tepat atau selimuti mesin dengan kain khusus untuk melindunginya dari kelembaban.

Pelumasan yang teratur

Salah satu langkah penting dalam merawat mesin injeksi beton adalah melakukan pelumasan yang teratur. Gunakan oli pelumas yang direkomendasikan oleh produsen dan terapkan pelumasan pada bagian-bagian yang membutuhkannya, seperti tabung dan selang injeksi. 

Cara melakukan pelumasan adalah dengan memasukkan oli ke tabung injeksi, kemudian nyalakan mesin dan biarkan oli mengalir sampai keluar dari nozzle. Langkah ini sebaiknya dilakukan sebelum mesin digunakan.

Pembersihan setelah digunakan

Setelah selesai menggunakan mesin injeksi beton, penting untuk membersihkannya dengan baik. Gunakan thinner atau pembersih yang sesuai untuk membersihkan semua sisa material injeksi yang ada di mesin dan selang injeksi. 

Pastikan bahwa semua sisa material terdorong keluar dari mesin agar tidak menyumbat atau merusak komponen-komponen internal.

Persediaan spare part

Periksa sparepart mesin

Selalu sediakan stok spare part yang diperlukan untuk mesin injeksi beton saat melakukan pekerjaan. 

Dalam situasi darurat, memiliki suku cadang yang tepat akan memungkinkan Anda untuk mengganti komponen yang rusak dengan cepat dan menghindari penundaan dalam pekerjaan. Konsultasikan dengan produsen mesin atau pemasok untuk mengetahui suku cadang yang perlu disiapkan.

Perhatikan kebersihan umum 

Selain pembersihan setelah digunakan, penting untuk menjaga kebersihan mesin secara umum. Hindari terkena debu, pasir, atau bahan-bahan lain yang dapat menyumbat atau merusak mesin. 

Gunakan penutup mesin saat tidak digunakan untuk melindunginya dari kotoran. Jaga juga kebersihan area sekitar mesin agar tidak ada bahan yang dapat masuk dan merusak mesin.

Perawatan berkala

Selain langkah-langkah di atas, pastikan untuk melakukan perawatan berkala sesuai dengan petunjuk produsen. Periksa kondisi mesin secara rutin, periksa semua bagian, baut, dan koneksi apakah ada yang longgar atau aus. 

Perhatikan juga suhu mesin, tekanan, dan kebocoran yang tidak normal. Jika ada masalah atau kerusakan, segera lakukan perbaikan atau panggil teknisi yang berpengalaman.



Jual Mesin Injeksi Beton alat-injeksi-beton Mesin-injek Mesin-injeksi-beton