Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polyurethane Untuk Injeksi Beton | Ada Kemasan 1 KG

Polyurethane Injeksi Beton


Pada postingan sebelumnya sudah dibahas tentang material injeksi beton dan salah satunya adalah polyurethane atau PU. 

Rasanya belum lengkap jika tidak dibahas secara terpisah. Oleh sebab itulah, Tahapan ID kali ini secara khusus membahas tentang Polyurethane untuk injeksi beton bocor.

Polyurethane merupakan material yang cocok digunakan untuk melakukan pekerjaan memperbaiki masalah beton bocor. Dengan bantuan mesin injeksi dan packer akan mempermudah melakukan pekerjaan injeksi.

Ada dua jenis polyurethane yaitu PU satu komponen dan Polyurethane dua komponen. Keduanya memiliki fungsi yang sama dengan keunggulan masing - masing.

Keuntungan Menggunakan Polyurethane untuk Injeksi Beton

Bukan tanpa alasan, banyak kontraktor yang menggunakan material ini untuk menyelesaikan pekerjaan mereka. Terutama untuk mengatasi area beton bocor dengan jumlah yang banyak.

Penggunaan polyurethane sebagai bahan injeksi beton memiliki beberapa keunggulan. Berikut ini beberapa keunggulannya : 
  1. Alat dan Material mudah digunakan
  2. Ketersediaan material mudah untuk didapatkan
  3. Pekerjaan injeksi lebih cepat
  4. Dapat diaplikasikan untuk semua jenis kebocoran
  5. Harga ekonomis
  6. Kemasan material bervariasi

Polyurethane Mudah Didapat

Produk ini dijual bebas baik di toko konvensional maupun toko online. Harganya cukup bervariasi tergantung seller atau penyedia produknya.

Bagi yang mau belanja online, pengiriman barang ini cukup merepotkan. Harus melalui darat dan tidak bisa melalui udara. Sehingga pengiriman memakan waktu yang cukup lama kecuali menggunakan ekspedisi yang memiliki izin khusus.

Alat kerja berupa mesin injeksi beton khusus polyurethane. Untuk penghubung mesin dan beton yang digunakan untuk memasukkan material menggunakan packer

Polyurethane Mempercepat Proses Pekerjaan Injeksi Beton

Dengan alat yang sederhana membuat pekerjaan ini mudah untuk dilakukan. Dengan menggunakan polyurethane, pekerjaan ini akan dipermudah dengan penggunaan packer sebagai nepel injeksi.

Pemasangan packer cukup praktis. Hanya memasang pada lobang yang dibuat sebelumnya kemudian dikencangkan menggunakan kunci yang sesuai ukuran packer. 

Setelah itu, penyuntikan langsung dapat dilakukan tanpa harus menunggu material kering seperti jenis injeksi lainnya. Hal inilah yang dapat mempercepat pekerjaan injeksi.

Selain itu, polyurethane langsung bereaksi setelah terkena air dan udara dalam hitungan menit. Sehingga langsung dapat dilihat hasil pekerjaannya.

Polyurethane Dapat Digunakan Pada semua jenis Beton Bocor

Dimanapun bocornya dan apapun jenisnya, materialnya tetap polyurethane. Itulah slogan yang sering kita gunakan.

Polyurethane dapat digunakan pada area bocor pada sambungan beton, retak bocor ataupun keropos. Bahkan dapat juga diaplikasikan pada area yang hanya terlihat lembab tanpa harus susah mencari sumber bocornya.

Kemasan material sangat bervariasi. Produk ini dijual dengan harga kiloan, 10 kg dan 20 kg. Pilih sesuai dengan kebutuhan. Harganya pun cukup ekonomis, tergantung produk yang ingin dipilih.

Untuk harga polyurethane yang lebih ekonomis, disarankan menggunakan produk lokal. Masalah kualitas tidak jauh berbeda.

Jenis Polyurethane

Seperti telah disinggung sebelumnya, ada dua jenis PU yang sering digunakan untuk injeksi beton. Ada Polyurethane yang satu komponen dan yang dua komponen.

Penggunaan mesinnya juga berbeda, khususnya PU yang dua komponen. Untuk yang dua komponen disarankan menggunakan mesin yang memiliki 2 tabung agar material tidak setting dalam mesin injeksi.

Sedangkan PU satu komponen, bisa menggunakan semua jenis mesin injeksi beton. Oleh sebab itulah, kami lebih sering menggunakan polyurethane yang satu komponen karena lebih praktis dan bisa menggunakan berbagai jenis mesin injeksi beton.

Kenapa Harus PU ?

Pertanyaan diatas mungkin mewakili beberapa pertanyaan calon pengguna material injeksi yang satu ini. Karena tidak semua orang sudah menggunakan polyurethane injeksi beton ini.

Untuk proyek yang memiliki banyak masalah bocor, sebaiknya menggunakan PU sebagai material injeksi. Dengan penggunaan Polyurethane, pekerjaan akan lebih cepat selesai sehingga dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Dengan penggunaan packer sebagai nepel, tidak terlalu merusak permukaan beton karena pemasangan packer hanya menggunakan bor. Berbeda dengan injeksi semen yang harus membobok beton terlebih dahulu.

Area yang bocor tidak dibobok, sehingga tidak menimbulkan banyak genangan air saat melakukan pekerjaan ini. Bahkan, aliran air mulai berkurang setelah packer dikencangkan.

Begitu juga dengan alat, tidak terlalu banyak sehingga cukup praktis sehingga memudahkan saat berpindah tempat kerja ke lokasi bocor berikutnya.

Semoga postingan ini bermanfaat. Untuk pembaca tahapan ID yang membutuhkan Polyurethane, dapat mengunjungi kami melalui tokopedia ataupun Tahapan ID Store.

Ada 3 varian polyurethane yang kami jual yaitu kemasan 1 KG, 10 Kg dan 20 KG. Bisa juga disesuaikan dengan keinginan. KLIK DISINI untuk melihat produk kami melalu tokopedia.

Polyurethane kemasan 1 Kg kami jual melalui Tahapan ID STORE. Silahkan klik disini jika tertarik dengan Produk : Polyurethane Untuk Injeksi Beton

Posting Komentar untuk "Polyurethane Untuk Injeksi Beton | Ada Kemasan 1 KG"