Harga No Drop Dan Cara Pakainya | Wajib Baca Sebelum Menggunakannya

Beranda
waterproofing Coating
Harga No Drop Dan Cara Pakainya | Wajib Baca Sebelum Menggunakannya
Harga-no-drop-20-kg


Penggunaan waterproofing pada bangunan sangat banyak jenisnya. Fungsi utamanya adalah untuk mencegah bangunan agar tidak mengalami masalah bocor. Selain mencegah bocor, waterproofing dapat berfungsi sebagai material untuk mempercantik bangunan. Oleh sebab itulah, banyak produsen waterproofing menciptakan cat pelapis anti bocor yang multi fungsi. Salah satunya adalah No Drop.

Tahapan ID kali ini membahas tentang Cat No Drop milik Avian Paint. Sangat menarik untuk kita bahas agar anda bisa menentukan jenis cat pelapis anti bocor untuk berbagai bagian bangunan yang sering mengalami masalah bocor.

No Drop merupakan cat sekaligus berfungsi sebagai cat waterproofing coating. Material memiliki sifat yang sangat elastis, tahan air dan cuaca sehingga sangat cocok untuk melindungi bangunan dari masalah bocor saat musim hujan. No Drop tersedia secara umum di toko material. Jadi mudah untuk didapatkan.

No Drop | Cat Pelapis Anti Bocor Dari Avian Paint

Cat Pelapis Anti Bocor

Salah satu produk dari avian paint yang cukup menggoda. Cat No Drop menjadi salah satu produk andalan dan cukup laris dipasaran. 

Sebagai material pelapis anti bocor, No Drop memiliki beberapa keunggulan. Tahapan ID sudah merangkumnya untuk anda. Berikut keistimewaannya :

  1. Sebagai cat yang kedap air sekaligus mempercantik bangunan 
  2. Material tahan terhadap cuaca sehingga sangat cocok untuk iklim Indonesia
  3. No Drop Sangat elastis sehingga mampu menutup area retak beton
  4. Material tahan lama dan tidak mudah rapuh
  5. Memiliki warna yang menarik sehingga sangat bagus untuk semua jenis bangunan
  6. Material kuat sehingga cocok untuk dinding luar
  7. No Drop terdiri dari satu komponen sehingga mudah untuk digunakan
  8. Sangat mudah digunakan dan dapat diencerkan menggunakan air karena bersifat waterbased
  9. Dapat digunakan untuk berbagai permukaan misalnya dak beton, seng dan asbes
  10. Dapat digunakan untuk melapisi sambungan asbes, seng, pertemuan lantai dan dinding. Sebaiknya gunakan bahan tambahan seperti kain kasa atau serat fiber untuk mendapatkan hasil yang lebih baik untuk setiap sambungan.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan No Drop, ada baiknya mengetahui data teknis yang bisa dijadikan acuan untuk mencocokkan material yang akan digunakan. 

No Drop



Data Teknis No Drop :

Hasil dari aplikasi memiliki tampilan semi Gloss dan memiliki aneka warna sebagai pilihan. Cocok banget jika ingin memiliki warna bangunan sesuai dengan selera. 

Kekentalan (temp 30°C) sekitar 200 - 300 Poise untuk no drop yang memiliki warna dan 130 - 140 pada jenis tampilan transparan

No Drop dapat diencerkan menggunakan air. Biasanya dilakukan untuk lapisan pertama. Pencampuran air jangan sampai lebih dari 20 persen.

Ada minimal pemakaian cat agar memiliki fungsi yang optimal. Baik dari warna atau sebagai waterproofing. Minimal ketebalan aplikasi adalan 250 micron. Untuk mendapatkan ketebalan 250 micron, aplikasikan no drop sebanyak 2 kali menggunakan roller.

Memerlukan waktu sekitar 30 menit untuk dapat kering sentuh dan sekitar 24 jam agar material dapat kering sempurna. Proses pengeringan juga tergantung kondisi area aplikasi. Misalnya cuaca dan sirkulasi udara. Semakin lembab udara, maka semakin lama proses pengeringan material waterproofing

Cara aplikasi dapat menggunakan kuas, roll dan spray. Untuk hasil yang lebih baik dapat menggunakan spray dan roll. Jika hanya sebagai waterproofing, bisa menggunakan kuas. 

Daya Sebar No Drop sekitar 2 m²/ kg tergantung kondisi beton atau material yang dilapisi. Semakin poros area aplikasi, maka semakin banyak material yang dibutuhkan.  Untuk menghindari pemakaian material yang berlebihan, sebaiknya tambahkan air pada saat aplikasi lapisan pertama sebagai primer.

Untuk data lebih lengkap, bisa download DISINI

Persiapan Area Aplikasi No Drop

Sebelum langsung mengaplikasikan produk avian paint, ada baiknya lakukan persiapan dahulu. Biar hasilnya memuaskan dan awet. Karena berfungsi sebagai cat pelapis anti bocor, area yang akan dikerjakan harus benar-benar disiapkan. 

Tips mempersiapkan Area Aplikasi No Drop :

  • Perbaiki area yang retak, keropos dan berlubang. Tambal menggunakan semen atau perbaiki area retak dengan metode injeksi epoxy.
  • Bersihkan semua sisa beton, sampah, air dan minyak. Pastikan lokasi benar-benar kering saat aplikasi Material Pelapis anti bocor
  • Bersihkan area beton yang berjamur, lumut dan material yang akan mempengaruhi hasil aplikasi No Drop
  • Perhatikan cuaca, jangan sampai turun hujan saat sedang aplikasi produk Avian Paint

Cara Menggunakan No Drop Sebagai cat Pelapis Anti Bocor

Sebelum menggunakan atau mengaplikasikan No Drop, sebaiknya aduk terlebih dahulu agar tidak ada material yang mengendap pada bagian bawah kemasan

No Drop dapat digunakan pada permukaan beton, plesteran, asbes dan jenis material lainnya. Cara menggunakannya dapat disesuaikan dengan kondisi material yang ingin dilapisi No Drop.

Cara Memakai Cat No Drop pada beton, asbes maupun plesteran

  1. Sebelum menggunakan No Drop,  Aduk terlebih dahulu agar tidak ada material yang mengendap di bagian bawah wadah
  2. Tambahkan air sekitar 20 persen pada lapisan pertama, tunggu sampai kering
  3. Aplikasikan lapisan kedua, pakai No Drop tanpa tambahan air. Minimal ketebalan adala 250 micron atau 2 kali aplikasi. Jika ingin mendapatkan lapisan yang lebih tebal, aplikasikan No Drop sebanyak 3 layer

Cara memperbaiki Retak Beton Dengan No Drop

Sangat sering ditemukan, area tembok yang akan di cat menggunakan No Drop dalam keadaan retak. Lebar retakan tidak boleh lebih dari 2 mm. Jika retakan lebih besar, sebaiknya diperbaiki dengan metode injeksi atau ditambal dengan material yang lebih kuat.

Berikut cara memperbaiki retakan menggunakan No Drop

  • Aduk No Drop agar tidak ada material yang mengendap di bagian bawah kemasan
  • Aplikasikan No Drop Sebagai Primer dengan penambahan air sebanyak 10 persen
  • Tambahkan no drop membrane atau kain kasa. Pastikan merekat sempurna lalu biarkan sampai kering
  • Aplikasikan No drop sebagai lapisan kedua. Jangan tambahkan air pada lapisan yang kedua.
  • Selesai

Tips 

  • Cuci semua alat yang digunakan untuk melakukan pekerjaan setelah dipakai
  • Simpan Sisa material waterproofing pada tempat yang sejuk dan kering.
  • Simpan ditempat yang aman dan tidak terjangkau anak-anak
  • Jangan Simpan pada tempat yang tidak terkena percikan api
  • Tidak diperkenankan merokok saat sedang aplikasi No Drop

Harga No Drop

Waterproofing adalah salah satu aspek penting dalam konstruksi bangunan yang bertujuan untuk mencegah masalah bocor dan kerusakan akibat kelembaban. Salah satu bahan waterproofing yang cukup populer dan digunakan secara luas adalah "No Drop."

Pada poin ini, Tahapan ID membahas harga No Drop berbagai kemasan sebagai referensi bagi Anda yang sedang mencari solusi waterproofing.

Harga No Drop Kemasan 20 kg

No Drop dalam kemasan 20 kg adalah opsi yang ideal untuk proyek konstruksi yang lebih besar. Dengan harga yang cukup bervariasi sesuai dengan warna. Harga no drop berkisar antara Rp 550.000 sampai dengan Rp 890.000.

Untuk varian hitam yang memiliki harga paling murah yaitu sekitar Rp 585.000 sedangkan warna lainnya cenderung lebih mahal. Anda mendapatkan jumlah yang cukup besar untuk melindungi permukaan yang luas dari potensi kebocoran.

Harga Jual No drop terkadang sangat bervariasi tergantung distributor ataupun penyedia material ini. Dapatkan Harga no drop paling ekonomis berdasarkan referensi yang Tahapan ID berikan.
 

Harga Cat No Drop Kemasan 5 kg

Bagi proyek kecil atau pemilik rumah yang memerlukan jumlah No Drop yang lebih sedikit, kemasan 4 kg adalah pilihan yang ekonomis. Harga sekitar Rp 220.000 membuatnya lebih terjangkau dan cocok untuk aplikasi yang lebih kecil.
 

Cat No Drop Kemasan 1 kg

Untuk pekerjaan yang membutuhkan jumlah No Drop yang sangat terbatas, kemasan 1 kg adalah pilihan yang baik. Dengan harga sekitar Rp 46.000, ini adalah opsi yang hemat biaya dan ideal untuk perbaikan kecil atau proyek DIY.

Saat mempertimbangkan harga No Drop, penting untuk memperhitungkan ukuran proyek dan kebutuhan secara spesifik. Selain itu, pastikan untuk mengikuti panduan penggunaan yang disarankan oleh produsen untuk memastikan aplikasi yang efektif dan tahan lama.

Waterproofing yang tepat dapat membantu menjaga bangunan Anda dari kerusakan akibat kelembaban dan bocor, sehingga investasi ini dapat membantu melindungi nilai properti Anda dalam jangka panjang.

Semoga artikel tentang Cat No Drop ini bermanfaat dan bisa menjadi sebagai pertimbangan anda dalam memilih cat pelapis anti bocor. Jangan lupa share ke media sosial untuk membagikan informasi ini.

Cat No Drop, harga No Drop, jenis No drop, Warna No drop, cara menggunakan no drop, cara pakai no drop, cat pelapis anti bocor