Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warna Cat Dinding Dapur Yang Menimbulkan semangat Memasak, Sesuaikan Dengan Selera

Warna Cat Dinding Dapur

Warna cat dinding dapur akan berdampak pada mood ruangan serta rasa nyaman yang akan mempengaruhi bagaimana Anda dan orang lain ketika beraktivitas di ruangan ini.  Meskipun skema warna cat di ruangan tersebut tetap harus memiliki padu padan dengan warna ruangan yang lain di tempat tinggal Anda. Kehadiran warna pada suatu ruangan harus dapat menimbulkan perasaan santai, memberi inspirasi dan tentu saja harus nyaman.

Area dapur yang nyaman terkadang membuat para ibu menikmati suasana saat memasak. Dengan kenyamanan tersebut dapat menimbulkan berbagai kreasi dan ide untuk menyajikan masakan yang terbaik untuk orang yang disayangi.

Sebaliknya, dapur yang berantakan apalagi dengan warna yang mengerikan dapat membuat para ibu muda malas untuk berhadapan dengan perangkat masak yang terlihat membosankan. Ini bisa saja disebabkan oleh warna dapur yang tidak menarik. 

Atau bisa jadi warna dapur sudah terlihat kusam dan harus segera untuk diganti dengan warna yang bisa membangkitkan selera para ibu untuk meningkatkan kreasi mereka.

Dan artikel tentang warna cat dinding dapur ini akan memberikan solusi atau imajinasi untuk menciptakan dapur impian. Dapur yang rapi, bersih dan tentu saja harus nyaman. Berikut ini Warna cat dapur idaman para ibu muda.

Warna Cat Dinding Dapur Yang Hangat

Warna merah adalah warna hangat cenderung panas oleh karena itu sebisa mungkin hanya digunakan pada ruangan seminimal mungkin. Terlalu banyak merah dapat menyebabkan perasaan cemas karena dalam jumlah pemakaian yang dominan akan cenderung menstimulasi indera kita secara berlebihan. 

Padukan warna merah dengan menghadirkan warna yang dingin seperti warna putih atau coklat sehingga akan menciptakan keseimbangan serta menghadirkan perasaan nyaman pada ruang memasak dapur.

Cat tembok warna kuning dan oranye juga dianggap warna hangat, namun tingkat stimulasinya lebih rendah dibandingkan warna merah. Warna hangat cenderung cocok untuk diaplikasikan pada desain tradisional, etnik. Sedangkan untuk desain yang lebih modern atau kontemporer, gunakan warna terang sehingga akan lebih menonjolkan desain itu sendiri.

Cat Dinding Dapur Warna dingin

Biru dan hijau yang lebih sering sebagai simbol warna alam akan membawa perasaan relaksasi pada ruang dapur.  Warna dingin lebih fleksibel untuk diaplikasikan pada desain modern maupun tradisional. Pemilihan warna dingin pada dapur juga akan membuat peralatan memasak serta aksesoris lainnya tampak lebih menonjol, sehingga perabotan Anda yang berwarna gelap, tidak akan terlalu berpengaruh pada kesan ruangan keseluruhan.

Namun penggunaan warna dingin yang terlalu dominan pada suatu ruangan kadang justru akan menimbulkan kelesuan, sehingga untuk mencegah pengaruh seperti ini, hadirkanlah warna hangat yang akan menambah kontras pada tembok. Atau justru padu padankan dengan warna cat dapur putih.

Desain Cat Dapur Dengan Warna Netral 

Warna netral seperti putih dan abu-abu dapat Anda gunakan sebagai warna penyeimbang sehingga tampilan ruangan tidak akan membosankan. Warna netral juga lebih fleksibel untuk aksesori serta benda seni. Anda dapat memilih warna netral ini untuk piring makan, keranjang buah, kotak tisu.

Untuk mendapatkan kesan dapur yang rapi, bersih dan nyaman. Anda bisa menggunakan pilihan warna netral ini. Sambil ditambah dengan pernak-pernik dapur yang imut dan tentu saja gunakan perabot masak yang multifungsi untuk meminimalisir peralatan dapur yang terlalu banyak. 

Karena menggunakan warna yang netral, tentu saja semua peralatan masak dan makan akan mendominasi warna dapur anda. Jadi harus pintar menata peralatan juga untuk memaksimalkan desain dapur dengan warna netral.

Kombinasi  Warna Cat dinding Dapur Yang Unik

Anda dapat lebih berkreasi dengan menampilkan beberapa warna pada tembok sehingga tidak harus semua sisi tembok berwarna sama. Selalu memainkan kontras warna atau campuran antara warna hangat dan warna dingin serta masukkan unsur warna netral pada cat tembok sehingga akan menimbulkan kesan dinamis pada ruangan.
Warna Cat dinding Dapur Yang Unik


Karena desain dapur dengan warna kombinasi, anda harus bisa menentukan warna yang tepat untuk setiap bagian dapur. Misalnya warna yang lebih gelap untuk area kompor untuk menyamarkan bila suatu saat nanti mulai kotor. 

Dan tentu saja untuk area ruang makan harus warna yang cerah untuk menonjolkan kesan yang bersih. 

Sepertinya kita sudah sampai di penghujung artikel, sebagai kesimpulan. Keputusan Warna cat tembok apapun yang anda pilih dan warna apapun juga yang akan mendominasi, anda tetap harus memiliki imajinasi tentang menata barang dan peralatan masak. 

Agar area dapur dapat terlihat bersih dan rapi. Karena area dapur sangat membutuhkan rapi dan bersih agar meningkatkan rasa nyaman. Warna hanya sedikit membantu untuk memperjelas kesan dapur anda.