Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Tidak Bayar Paylater Gojek

Daftar Isi Artikel Tahapan ID [Klik Disni Untuk Melihatnya]

Penyebab Tidak Bayar Paylater Gojek

Pada postingan sebelumnya, Tahapan ID telah membahas bagaimana cara daftar paylater gojek. Ada yang sudah membacanya ? atau sudah mencoba mendaftar kemudian sudah menggunakannya ? Nah, postingan ini melanjutkan dari artikel tersebut.

Banyak hal yang menjadi penyebab tidak bayar paylater gojek. Baik karena kesalahan sistem aplikasi ataupun memang ada kendala dari sang pemilik akun gojek. Namun sebelum membahasnya, ada baiknya kamu mengetahui dahulu akibat dari tidak membayar paylater gojek dengan tepat waktu.

Jika karena sesuatu hal menyebabkan kamu terlambat membayar paylater gojek akan menyebabkan kamu mendapatkan denda atas keterlambatan tersebut. Adapun besaran dendanya sebesar RP2.000 rupiah setiap harinya. Dan penghitungan denda dimulai pada hari keenam dari keterlambatan pembayaran tagihan paylater. Lumayan jika kamu sampai telat satu bulan penuh, tinggal dikali aja nominal denda paylater.

Saya sarankan, jangan sampai mengalami hal ini karena akan menyebabkan lambatnya kenaikan limit paylater karena akun kamu dianggap tidak tepat waktu melakukan pembayaran. Jadi jangan harap limit kamu akan bertambah.

Penyebab tidak membayar paylater tepat waktu

Namanya juga aplikasi, pasti ada saja kendala yang bisa menjadi penyebab kita terlambat membayar tagihan paylater. Dan jangan sampai keterlambatan ini melebihi waktu toleransi yaitu 5 hari. JIka ini terjadi, maka akun kamu akan krna denda seperti dengan apa yang telah tahapan ID bahas pada point sebelumnya.

Salah satu yang menjadi penyebab terlambat membayar paylater adalah aplikasi gojek yang sedang error. Sehingga kita tidak bisa membayar tagihan. Dan ini pernah saya alami. Beruntung cuma sebentar, jadi tidak sampai mendapatkan denda.

Selain aplikasi yang error, susah untuk melakukan pengisian gopay juga menyebabkan kita tidak bisa membayar tagihan paylater. Misalnya karena bank lagi offline atau lagi ada masalah. Mau ke alfa buat isi gopay juga males banget karena sudah malam. Dan kejadian seperti ini dapat menyebabkan kita terlambat membayar tagihan. Tapi jangan sampai lupa ya…. Besok pagi langsung dibayar biar tidak kena denda.

Tidak bisa login akun gojek tentu akan menghambat pembayaran tagihan paylater. Gimana mau bayar, orang login aplikasi aja ga bisa. Dan banyak hal yang menyebabkan tidak bisa login akun gojek, misalnya akun gojek kena hack atau nomor yang terdaftar sudah tidak aktif lagi. Sebaiknya kamu segera urus dan telp call center gojek untuk menyelesaikan masalah ini. Jangan sampai membuat kamu tidak bisa membayar tagihan paylater menjadi berlarut-larut.

Dan alasan yang sangat klasik adalah karena lupa. Sehingga kamu tidak membayar tagihan paylater. Tapi tenang saja, biasanya pada hari ke empat keterlambatan kamu akan menerima telp dari call center paylater yang memberitahukan bahwa tagihan paylater kau sudah hampir jatuh tempo. Bahayanya jika nomor kamu sampai tidak aktif, maka bisa jadi kelupaan kamu akan berlanjut sampai kamu mendapatkan denda.

Hal yang menjadi penyebab tidak membayar tagihan paylater karena tidak punya uang. Dan ini merupakan alasan yang tidak bisa diterima oleh pihak paylater. Bisa jadi karena kamu belum menerima transferan gaji atau belum mendapatkan kiriman dari orang tua. Sehingga kamu telat untuk membayar tagihan. Atau Kartu ATM kamu sedang terblokir dan belum selesai kamu urus, sehingga tidak memiliki uang.

Apapun alasannya, siap-siap telepon kamu berdering dan mendengarkan wejangan dari pihak paylater. Apapun alasan kamu tidak membayar tagihan paylater gojek, percayalah bahwa call center akan berusaha menelponmu kembali sampai kamu melunasi tagihan tersebut.

Jika tidak ingin terganggu, segera bayar dan melunasi saja tagihannya. Pinjem dulu ama tetangga sebelah atau ama acar kamu HA HA HA 

Karena apa yang telah kamu makan, maka kamu wajib untuk membayarnya. Begitu kata call center Paylater Gojek.


Posting Komentar untuk "Penyebab Tidak Bayar Paylater Gojek "