Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Ganti Domain Blog Tahapan ID

Daftar Isi Artikel Tahapan ID [Klik Disni Untuk Melihatnya]

Alasan Ganti Domain Blog

Pada postingan sebelumnya, saya sudah pernah membahas tentang dampak ganti domain blog. Rasanya kurang lengkap jika belum menceritakan alasan ganti alamat blog sekalian. Dan perlu diketahui, awalnya blog ini beralamat www.blogdriveronline.com dan terpaksa saya ganti karena alasan tertentu.

Dan postingan ini merupakan curhatan kenapa saya mengganti alamat blog yang sudah lumayan lama saya pakai. Dan semoga nantinya domain baru ini awet dan tidak berganti lagi. Soalnya lumayan ribet jika harus ganti lagi. Ganti permalinknya cape HA HA HA

Oh iya, biar tidak gonta ganti alamat blog, saya sudah membuat tips memilih domain blog agar tidak salah pilih dan nyaman menggunakannya.

Ganti Domain Blog Karena Kepanjangan

Kadang kita berpikir untuk menggunakan keyword saat ingin membeli sebuah domain. Nah, Karena ingin memasukkan kata kunci yang banyak, akhirnya alamat blog menjadi kepanjangan.

Jika sudah muncul pemikiran bahwa alamat blog terlalu panjang, tentu ada keinginan untuk mengganti domain blog menjadi lebih pendek. Untuk itulah, jika ingin membeli domain untuk blog, sebaiknya dipikirkan dengan matang agar tidak terjadi ingin menggantinya dengan yang lebih pendek.

Mau Nambah Niche Blog

Awalnya blog ini hanya membahas seputar ojek online. Baik itu tips atau sekedar untuk berbagi pengalaman. Karena ingin menulis topik yang lain, akhirnya saya putuskan untuk mengganti domain blog dengan alamat yang bisa saya gunakan untuk membahas berbagai topik.

Sebenarnya sah-sah saja jika tidak ingin mengganti domain. Tapi merasa aneh saja dengan alamat blog www.blogdriveronline.com tetapi membahas tentang dunia konstruksi. Berasa ada yang kurang pas saja. Selain itu tentunya terlihat tidak profesional dengan alamat blog tersebut, Walau dengan resiko yang berat, akhirnya saya putuskan untuk menggantinya menjadi www.tahapan id. 

Dengan domain baru ini, tentu saja saya bebas membahas apa saja yang ingin saya tulis. Tidak terkekang dengan embel-embel alamat blog yang fokus niche.

Baca juga : Tips Memilih Alamat Blog

Merasa tidak Profesional Dengan Domain Blog Tersebut

Pernah mendapatkan komentar yang mungkin iseng atau mau mengingatkan saya. Tapi komentar pada postingan tersebut ada benarnya juga. 

“Mas, alamat blognya driveronline tapi kok banyak membahas tentang proyek “

Dan komentar tersebut membuat saya berpikir. “iya juga ya”

Akhirnya ya udah, semakin kuat untuk mengganti domain blog dengan alamat yang tidak mencangkup suatu niche. Biar bisa bahas apa saja dan sesuai untuk blog gado-gado seperti Tahapan ID yang sekarang ini.

Terlalu sering Di Isengin

Entah kenapa, domain lama itu sering banget mendapatkan pengunjung dari website yang tidak kita inginkan. Misalnya situs perjudian dan sejenisnya. Dan tentu saja ini tidak baik untuk kesehatan blog. Pernah juga beberapa kali di jingling… Makin pusing aja kepala.

Padahal saya sangat jarang membagikan postingan ke media sosial. Paling sesekali jika ada postingan baru. Itu juga cuma di beranda sendiri. Tapi kok bisa-bisanya di jailin orang. Tapi ya sudahlah….

Karena merasa sering diisengin, akhirnya semakin kuat keinginan untuk ganti domain blog dengan yang baru. Biar blog bisa fresh kembali dan semoga aja orang usil tersebut tidak melanjutkannya ke alamat blog yang baru.

Domain Sudah Hampir Habis Masa Aktifnya

Sebenarnya saya tidak akan mengganti domain blog tersebut jika masa aktifnya masih panjang. Mungkin masih akan saya pertahankan sampai mendekati masa aktifnya habis.

Karena masa aktif domain sudah minta diperpanjang, maka saya putuskan untuk membeli alamat blog baru dan meninggalkan yang lama. Walau sebenarnya merasa berat juga untuk menggantinya, secara domainnya sudah lumayan lama saya pakai.

Ada Promo Pembelian Domain Baru

Secara kebetulan, saya mendapatkan promo karena sudah beberapa kali membeli domain di niagahoster. Dan kesempatan ini tidak saya lewatkan untuk mendapatkan domain murah. Bagi yang ingin mengganti domain blog dengan yang baru, boleh cek di website mereka. Siapa tau diskon masih ada dan kita tidak mengeluarkan biaya yang besar untuk mendapatkan domain Impian. HA HA HA

Oh iya, saya menggunakan kode promo untuk mendapatkan diskon. Silahkan dicoba, siapa tau masih berlaku. Ini kodenya “PROMO DOMAIN BARU”

Syarat : “ Kode promo hanya dapat digunakan apabila mengunjungi Niagahoster Melalui link Berikut : Beli Domain Murah Dengan Kode Promo

Cuma itu saja yang membuat saya memutuskan ganti domain blog dengan alamat yang baru. Bagi kalian yang memiliki pengalaman berbeda tentang ganti alamat blog, silahkan tambahkan di kolom komentar. Terima kasih sudah mau membaca curhatan kali ini…...

Posting Komentar untuk "Alasan Ganti Domain Blog Tahapan ID"