Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Transfer Gopay Ke Rekening Bank Dan Antar Pengguna Gojek | Paling Cepat Cuma 2 Menit

Daftar Isi Artikel Tahapan ID [Klik Disni Untuk Melihatnya]
cara-transfer-gopay

Gojek semakin berinovasi. Banyak fitur yang ditawarkan untuk penggunanya. Salah satunya dengan memanfaatkan gopay. 

Saat ini, gopay bisa digunakan untuk banyak hal. Dengan kemudahan yang ditawarkan. Salah satunya transfer gopay yang dapat dilakukan dengan berbagai cara. Baik itu antar sesama pengguna ataupun bukan pemakai gojek.

Artikel Tahapan ID kali ini khusus membahas cara transfer gopay ke berbagai platform uang digital. Mulai dari sesama pengguna, ovo, rekening bank, dana bahkan langsung bisa tarik tunai melalui ATM.

Sebelum langsung membahas cara transfer, ada syarat yang harus kita penuhi terlebih dahulu agar proses ini berjalan dengan lancar.

Syarat Untuk Melakukan Transfer Gopay

Tidak semua akun gojek langsung bisa melakukan kirim saldo. Harus melakukan beberapa tahapan agar transaksi dapat dilakukan. 
Berikut ini syaratnya :
  • Akun Gojek Sudah Terpasang PIN
  • Akun Gojek sudah di upgrade menjadi GopayPlus
Cara membuat pin dan upgrade akun tidak sulit. Hanya perlu menyiapkan KTP asli dan berpakaian rapi. Karena ada tahapan yang mengharuskan kita melakukan selfie. 

Kalau belum mengetahui cara membuat pin dan upgrade akun gojek, silahkan baca artikel saya sebelumnya. KLIK DISINI AJA. Bagi yang sudah upgrade akun dan memiliki pin, langsung lanjut aja ke poin berikutnya.

Cara Transfer Gopay ke Rekening Bank

Sebenarnya sama saja dengan proses kirim saldo gopay ke ovo. Langkahnya sama persis. Cuma bedanya dengan pemilihan nama bank dan pengisian data. Untuk lebih jelasnya, ikuti saja tahapan transfer ke rekening bank berikut ini
  1. Buka Gojek
  2. Pilih “Bayar
  3. Klik “Transfer instan ke rekening baru
  4. Ketik nama bank pada kolom pencarian kemudian pilih sesuai dengan bank yang ingin digunakan
  5. Masukkan nomor rekening
  6. Masukkan jumlah transfer kemudian konfirmasi pengiriman
  7. Jika sudah benar, masukkan PIN 
  8. Selesai
cara transfer gopay ke atm
Mungkin yang dimaksud adalah tarik tunai melalui ATM. Untuk saat artikel ini dipublish, penarikan gopay melalui ATM cuma bisa dilakukan melalui BCA. 

Kebetulan untuk tutorialnya sudah saya buat pada postingan yang lain. 
Silahkan baca melalui artikel ini : Tarik Tunai Gopay Pakai ATM BCA

Cara Transfer Gopay Ke Sesama Pengguna

Berbagi itu indah. Begitu juga dengan saldo. Jika ingin saling membantu teman atau saudara dengan kirim saldo gopay, baisa kamu lakukan dengan mengikuti Tahapan transfer berikut ini :
  1. Buka Aplikasi gojek
  2. Pada halaman Home, klik "bayar"
  3. Selanjutnya isi nomor hp akun gojek yang mau dikirim saldo atau bisa swipe ke atas untuk melihat daftar kontak. Pilih sesuai dengan akun yang ingin di transfer
  4. Pada halaman berikutnya, masukkan nominal transfer. Jika sudah selesai memasukkan nominal, klik "konfirmasi"
  5. Halaman selanjutnya adalah konfirmasi transfer. Isi keterangan pada kotak yang tersedia, biarkan keterangannya rahasia biar tidak semua orang melihat status pengiriman.  Klik "Konfirmasi dan bayar" jika transaksi sudah benar
  6. Selanjutnya, masukkan PIN Gopay
  7. Jika PIN dimasukkan dengan benar, kamu akan menerima notifikasi bahwa transfer berhasil.
  8. Screenshot sebagai bukti pembayaran.
  9. Selesai
Tahapan ID sudah menyiapkan video jika cara diatas kurang jelas. Untuk cara transfer ada dibagaian akhir video

Cara Transfer Gopay ke Dana Dan OVO

Waktu pertengahan tahun 2019, saya masih bisa melakukan transfer ke OVO maupun Dana. Waktu mau membuat tutorial ini, ternyata pengiriman saldo gopay ke ovo dan dana sudah tidak bisa lagi.

Saya coba cari solusi di internet, ternyata masih bisa dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga. Saya rasa cara ini cukup ribet karena melibatkan aplikasi diluar gojek, ovo dan dana. Selain itu, banyak pihak yang mengeluh bahwa transaksi banyak yang gagal. 

Karena saya belum mencobanya, saya tidak menyertakan tutorial transfernya. Jika memang mendesak, kamu bisa cari di internet dengan kata kunci "transfer gopay ke ovo dengan bantuan aplikasi". 

Bagi yang berhasil mencobanya, bagikan pengalaman kamu di kolom komentar ya…

Terima kasih sudah membaca postingan cara transfer gopay ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa jaga kerahasiaan PIN Gopay dan kode OTP untuk keamanan penggunaan aplikasi gojek. 

Gojek tidak pernah meminta kode OTP dalam situasi apapun. Jadi, sudah dapat dipastikan bahwa yang meminta kode OTP adalah pihak yang tidak bertanggung jawab yang mencoba mengakses akun gojek anda.

Selain itu, jangan pernah melakukan dial apapun jika kamu tidak memahami fungsinya. Bisa saja dial tersebut adalah pengalihan panggilan telepon yang bisa digunakan untuk mencuri kode OTP.

Jika menemukan kendala dalam penggunaan aplikasi gojek, bisa menghubungi pihak gojek melalui contact berikut :
transfer-gopay