Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Blogger | Jangan Dibaca, Ntar Malah Bingung

Daftar Isi Artikel Tahapan ID [Klik Disni Untuk Melihatnya]
cerita-blogger

Iseng, buka-buka postingan blog. Niatnya memang mau mulai memperbaiki isinya. Soalnya memang blog ini berantakan banget. Apa aja gue tulis. Untuk ga banyak nulis curhatan aja. Mungkin sadar ama umur. Masa udah tua masih aja curhat kaya ABG. Jadi ABG tua dong….

Nah… Saat buka-buka postingan. Gue nemuin artikel ini. Yang bikin gue malu sama diri sendiri. Isi artikel sama judulnya ga nyambung. Yang lebih aneh lagi permalinknya… Ya ampun…..

Timbul niat untuk menghapusnya. Tapi ga jadi karena pernah mengalami dampak menghapus artikel. Dan itu bikin gue bengong, banyak link mati dan pengunjung blog juga berkurang. Ya udahlah… Gue manfaatin aja. Terus gue isi dengan curhatan gue ini. Karena linknya emang mengarah ke masalah curhat.

Permalinknya cerita blogger. Jadi, mau ga mau isinya adalah tentang blogger. Gue jadi bingung mau nulis apa. HA HA HA 

Dan loe yang sampai baca postingan ini, berarti loe akan ikutan bingung. Gue 
saranin, ga usah loe baca sampe kelar. Cukup sampai disini aja dan loe cari postingan gue yang lain. Mungkin ada yang bisa loe ambil manfaatnya. Kalau loe masih lanjut, gue ucapin selamat membaca cerita blogger bingung.

Daripada loe makin bingung, mending kita mulai aja cerita blogger bingung ini…

Awal Mula Membuat Blog

Orang-orang mungkin melihat begitu indahnya menjadi blogger. Karena hanya dengan ketak-ketik depan laptop terus uang mengalir dengan sendirinya. Oleh sebab itulah banyak orang yang mencoba menekuninya. Dan gue yakin, banyak yang menyerah jika menjadi blogger karena membayangkan seperti yang enak-enak.

Kalau gue, ga ada niatan untuk menjadi blogger. Dan sampai saat ini gue belum menjadi seorang blogger. Gue hanya iseng dan kemudian keterusan sering nulis dan akhirnya memiliki blog. Dan semuanya belum menghasilkan uang yang cukup. Tapi gue ga akan berhenti menulis. Yaaah… Minimal gue bisa ngehilangin jenuh.

Dulu, waktu belum kenal blog. Gue orang yang aktif bermain media sosial. Terutama facebook. Tiap hari bikin status. Dan itu bikin gue seneng HA HA HA
Mungkin gue saat itu senang lebay-lebayan….

Dari facebook inilah gue nemuin blog-blog cerita lucu, curhatan dan cerita misteri bahkan cerita anu-anu Wakakakak

Semua sering gue baca-bacain. Dari seringnya membaca blog ini, gue kepikiran untuk belajar membuatnya. Daripada beranda facebook gue penuh ama curhatan ga jelas, lebih baik gue bikin blog.

Berbekal googling, akhirnya gue berhasil membuat blog. Dan gue membuatnya di warnet. Karena saat itu masih jaman hp blackberry yang ada bolanya Hi Hi Hi Itu juga udah paling canggih. Berarti kebayangkan ?? Udah seberapa tuanya gue Ups…

Dan yang lebih ga nyangka lagi. Gue itu ga pernah belajar komputer. Untuk nyalain aja gue ga ngerti. Beruntung waktu itu ada warnet yang lumayan tertutup. 

Kalau loe orang makasar, mungkin akan tau rumahnya Bapak Yusuf Kalla. Nah dekat lampu merah samping rumah pak Yusuf kalla itu ada warnet. Yang dilantai 2. Bawahnya kalau ga salah, photocopy. Disitu gue membuka komputer untuk pertama kalinya. Tanpa ada yang ngajarin. 

Modal nekat aja. Kebetulan warnetnya pakai sekat-sekat. Jadi tidak tidak malu kalau ada yang salah. Hari pertama gue disana, dari siang sampai malam gue otak atik sambil belajar. Dan beberapa kali komputernya ngehank dan terpaksa dipindahin tempat sama si mbak yang jaga. 

Kalau dipikir-pikir, mungkin saat itu gue ga pernah menutup apa yang gue buka. Kalau bingung, bikin tab baru lagi dan mulai ketik lagi di menu pencarian google. Gue lupa gimana caranya saat itu, karena sering main warnet, akhirnya gue bikin blog pertama gue.

Biasalah… Isinya tentang curhatan, cinta-cintaan atau cerita khayalan gue. Sayang itu blog ga tau emailnya. Mungkin karena di warnet, jadi sering banget ganti email karena lupa. Terus bikin baru lagi. Begitu juga dengan blog. 

Setelah 4 tahun di Makassar, akhirnya gue balik ke Jakarta. Dan gue putusin untuk bekerja di Jakarta aja. Dengan suasana baru, gue melupakan blog. Dunia yang baru gue kenal. Mungkin beberapa bulan doang.

Mulai BT Dengan Kerjaan 

Setelah beberapa tahun dijakarta, akhirnya gue menemukan titik jenuh juga. Di Tempat kerja sering banget jenuh. Nungguin mobil beton yang ga tak kunjung datang, ini yang membuat gue sangat jenuh, Kadang sampai tidur. 

Kerjaan gue saat itu nuangin obat beton. Dan waktu nuangnya paling cuma 5 menit kemudian gue nongkrong lagi. Kebanyakan nongkrong daripada kerja. Disini gue mulai aktif ngeblog lagi. 

Selama ngeblog, gue pernah beberapa kali dapat kerjaan borongan. Karena saat itu tulisan blog hanya seputar pekerjaan dan juga campur sama curhatan. Dan pernah juga mencoba membuat blog pakai wordpress, tapi ga dilanjutin. Soalnya bikin gue puyeng, mungkin karena terbiasa dengan blogger.

Ga tau berapa tahun gue kerja di proyek. Yang nyerah pada akhirnya gue menyerah dan berganti profesi menjadi ojol.

Menjadi ojek online kadang jenuh juga. Apalagi saat nunggu orderan yang ga masuk-masuk. Teman-teman yang lain asik maen game. Sedangkan gue ga terlalu suka. Pernah sih nyoba untuk ngilangin rasa penasaran.

Karena sering bengong, Akhirnya Membuat Blog Lagi

Daripada gue mikirin Pak Nadiem, lebih baik gue bikin blog. Terus nulis aja apa yang ada di otak gue saat itu. Jadilah gue blogger ponsel HA HA HA

Saat menjadi ojol, tentu saja yang gue tulis tentang apa yang gue perbuat selama ngojol. Itulah sebabnya blog ini banyak artikel tentang gojek. Dulu alamat blog ini adalah www.blogdriveronline.com. Karena berhenti jadi ojol, akhirnya gue ganti seperti sekarang ini.

Oh iya, gue ngeblog suka-suka aja. Bikin artikel juga suka-suka juga. Karena gue ga pernah ada yang ngajarin ngeblog. Ga pernah ada yang ngajarin bagaimana cara menulis. Ga pernah belajar bagaimana cara menerapkan seo. Semua gue tulis sesuka hati.

Saat aktif ngeblog inilah gue mulai belajar sedikit demi sedikit. Bagaimana caranya ngeblog, menulis artikel dan semua yang berhubungan dengan blog gue pelajari secara otodidak dengan membaca panduaan di google.

Kadang suka mikir, ini udah bener atau belum ? Kalau salah dimana salahnya ? Tapi ya sudahlah…. Gue jalani aja apa adanya. Jadi, apa yang gue tulis di blog ini hanya berdasarkan pengalaman dan informasi yang didapatkan dari membaca.

Kadang ada rasa mau perbaiki artikel-artikel yang saya buat sebelumnya. Karena terus terang, kadang suka malu sendiri membacanya. Salah ketik dimana-mana dan banyak juga yang ga nyambung antara judul dan isinya. 

Doain aja ya kawan, semoga gue bisa menjadi lebih baik lagi. Baik itu dalam segi penulisan ataupun dalam mengelolah blog. Dan semoga domain ini awet sehingga tidak perlu membuat blog setiap tahun wkakakakka…

Sudah gue bilang dari awal, mending jangan dilanjut membacanya. Karena isi postingan ini akan membingungkan. Soalnya yang nulis juga sedang bingung. Otomatis yang baca akan ikutan bingung.  Moga aja google juga bingung saat melakukan crawler postingan ini. Biar sama-sama jadi bingung, Terima kasih sudah mau Bingung….